'/> 10 Tips Merawat Motor Matic Kencang, Abadi Dan Tahan Lama -->

Info Populer 2022

10 Tips Merawat Motor Matic Kencang, Abadi Dan Tahan Lama

10 Tips Merawat Motor Matic Kencang, Abadi Dan Tahan Lama
10 Tips Merawat Motor Matic Kencang, Abadi Dan Tahan Lama

10 Cara Membuat Motor Matic Kencang (Tanpa Bore Up)Anda pengendara motor matik? Anda suka motor kencang? Nah, tips berikut ini sangat cocok untuk Anda yang mendambakan sebuah motor matik kencang dibandingkan dengan motor standart yang lain. Pada artikel kali ini saya akan membagikan tips dan trik menigkatkan tenaga motor matik Anda semetode kondusif tanpa bore up dan merogoh kocek yang terlalu dalam. Caranya hanyalah dengan menyetting dan melaksanakan sedikit pergantian pada sejumlah komponen motor matic Anda saja. Berikut ini saya bagikan 10 metode menciptakan motor matic kencang tanpa melaksanakan bore up:


10 Cara Membuat Motor Matic Kencang (Tanpa Bore Up)


1.       Gunakan Roller yang Lebih Ringan



Mengurangi bobot roller yaitu salah satu metode untuk upgrade performa tanpa bore up. Namun yang perlu diingat yaitu tidak di izinkan hingga Anda menurunkan bobot roller terlalu banyak. Anda hanya cukup menurunkan bobot roller 2 gram dari roller standart pabrikan motor matik Anda.

2.       Gunakan Noken AS Racing



Cara yang paling sederhana yaitu dengan melaksanakan pergantian noken as bawaan standart pabrik dengan part racing yang beredar di pasaran. Hal ini sanggup Anda terapkan pada angsa matic jenis Yamaha Mio.

Sementara untuk Anda yang mengpergunakan matic jenis Honda Beat harus melaksanakan penyetelan ulang kerenggangan pada bab katup atau klep. Langkahnya yaitu setting ulang bab klep inlet di kisaran angka 0,15 – 0,20 mm dan di bab exhaust dibentuk lebih rapat pada kisaran angka 0,07 – 0,1 mm dengan mengpergunakan fuller gauge.


3.       Porting Bagian Exhaust



Ketika masih dalam kondisi standart, dinding pada lubang inlet atau lubang exhaust mekepunyaani tekstur menyerupai mirip kulit jeruk. Para mekanik kebanyakan menganggap hal tersebut sanggup menghalangi jalur masuk dan keluarnya gas semetode sempurna.

Akan tetapi pendapat tersebut tak sepenuhnya benar alasannya yaitu untuk mendapat performa motor yang maksimal justru tidak di izinkan hingga membuang tekstur kulit jeruk di bab inlet alasannya yaitu sanggup mempengaruhi proses pencampuran udara dengan BBM. Yang harus dihilangkan dan dihaluskan yaitu cukup pada bab exhaust-nya saja biar proses pengeluaran hasil pembakaran BBM menjadi lebih sempurna.

Untuk proses penghalusan dan perapatannya dengan mengpergunakan teknik porting mengpergunakan alat menyerupai cuner dan menghaluskannya dengan amplas.


4.       Penyesuaian di Sektor Knalpot
Langkah melaksanakan upgrade motor matik tanpa bore-up tak harus dengan mengpergunakan knalpot racing. Namun memang akan lebih baik jikalau melaksanakan modifikasi pada knalpot bawaan biar pembuangannya menjadi lebih lancar.



Bila Anda merasa sayang mengoprek knalpot orisinil bawaan pabrik maka sanggup menggantinya dengan knalpot aftermarket yang banyak dijual di pasaran.


5.       Menyetting Ulang Spuyer



Cara setting ulang spuyer sesuai dengan impian dari pekepunyaan motor matik. Bila masih ingin mengpergunakan filter udara, maka setting spuyer dibentuk kering. Namun jikalau ingin open filter maka perbandingan spuyer dibentuk basah. Sementara terkait permasalahan ukuran spuyernya harus dengan trial and error. Hal ini dikarenakan 1 perbandingan main jet dan pilot jet tak sanggup dipergunakan pada semua motor matik.


6.       Menaikkan Rasio Kompresi
Cara berikutnya untuk meningkatkan tenaga mesin motor matik yaitu dengan menaikkan rasio dan kompresi. Sehingga dikala gas dibuka power mesin akan meningkat alasannya yaitu peningkatan kompresinya yang menciptakan terasa RPM bawah hingga RPM atas.



Cara meningkatkan kompresi matik Yamaha Mio dengan piston cekung dengan melaksanakan sedikit papas di silinder head  cukup berkisar 1 hingga 1,5 mm saja. Sementara untuk jenis Honda Beat harus mengganti piston terutama dahulu contohnya mengpergunakan piston Vario yang lebih jenong.


7.       Penggantian CDI



Langkah ini khusus pada motor matik menyerupai Honda Beat dikarenakan memiliki batas limit yang ditandai dengan datang – datang motor nembak dikala di top speed. Untuk jenis Yamaha Mio tak terjadi limit tersebut. Anda sanggup menggantinya dengan CDI racing yang banyak beredar di pasaran.


8.       Mengganjal Ring Piston (Seher)



Langkah ini sangatlah efektif guna meningkatkan akselerasi putaran bawah. Cukup dengan menambahkan ring seher atau piston di per CVT belakang satu atau dua buah saja.


9.       Cuner Rumah Roler



Hal ini dilakukan untuk menciptakan nafas motor lebih panjang. Caranya dengan menciptakan landai mengpergunakan cuner dan dihaluskan dengan amplas.


10.   Penggantian Gigi Rasio



Cara ini tidak disarankan jikalau kondisi motor matik Anda masih standart bawaan dealer. Hal ini dikarenakan justru akan menciptakan motor Anda berat dan bukannya kencang kecuali matik Anda telah di bore up.

Baca Juga :


Demikianlah sedikit ulasan perihal 10 metode menciptakan motor matic kencang (tanpa bore up). Semoga sharing ilmu ini sanggup membantu untuk Anda para pengendara matik yang asing dengan kecepatan. Yang menyukai kecepatan. Karena matik tak lantas berarti tak cepat. Kecepatan sanggup menjadi kepunyaan siapapun termasuk pengendara matik.

Tag : metode merawat motor matic beat,,metode merawat motor matic injeksi,,perawatan motor matic injeksi honda,,service motor matic,,metode merawat motor matic mio,,perawatan motor matic injeksi yamaha,,metode merawat motor matic vario,,metode merawat motor matic vario 150

Advertisement

Iklan Sidebar