'/> Apa Yang Dimaksud Dengan Amp Html ? -->

Info Populer 2022

Apa Yang Dimaksud Dengan Amp Html ?

Apa Yang Dimaksud Dengan Amp Html ?
Apa Yang Dimaksud Dengan Amp Html ?
Trend dikala ini memperlihatkan browsing internet pada smartphone mengalami kenaikan .Bagi kebanyakan banyak orang, membaca di web mobile masih mempunyai hasil yang mengecewakan, jawaban loading webiste yang masih dibilang lambat. Dengan demikian menyebabkan pengalaman browsing yang tidak mengasyikkan. Namun berbeda kalau pemilik website telah menerapkan teknologi  Accelerated Ponsel Pages (AMP).

Dalam bahasan berikut ini, kita akan membahas dengan pengutamaan perihal apa yang dimaksud dengan teknologi teknologi  Accelerated Ponsel Pages (AMP), pinjaman dalam teknologi AMP serta manfaat teknologi AMP

Apa yang dimaksud dengan AMP ?

AMP ialah sebuah cara untuk membangun halaman web biar rendering konten menjadi lebih cepat oleh browser di smartphone anda.AMP dalam agresi terdiri dari tiga bab yang berbeda :.


Seperti apa teknologi AMP ?

Teknologi AMP yang pertama kali digagas oleh Google dan Twitter terdiri dari tiga bab yang berbeda :

1. AMP HTML

AMP HTML is basically HTML extended with custom AMP properties. The simplest AMP HTML file looks like this:

AMP HTML intinya ialah teknologi HTML ibarat biasa, namun telah di perluas dengan memasukkan propertis dari teknologi AMP . Yang paling sederhana File AMP HTML terlihat ibarat ini:
<!doctype html> <html >  <head>    <meta charset="utf-8">    <link rel="canonical" href="hello-world.html">    <meta name="viewport" content="width=device-width,minimum-scale=1,initial-scale=1">    <style amp-boilerplate>body{-webkit-animation:-amp-start 8s steps(1,end) 0s 1 normal both;-moz-animation:-amp-start 8s steps(1,end) 0s 1 normal both;-ms-animation:-amp-start 8s steps(1,end) 0s 1 normal both;animation:-amp-start 8s steps(1,end) 0s 1 normal both}@-webkit-keyframes -amp-start{from{visibility:hidden}to{visibility:visible}}@-moz-keyframes -amp-start{from{visibility:hidden}to{visibility:visible}}@-ms-keyframes -amp-start{from{visibility:hidden}to{visibility:visible}}@-o-keyframes -amp-start{from{visibility:hidden}to{visibility:visible}}@keyframes -amp-start{from{visibility:hidden}to{visibility:visible}}</style><noscript><style amp-boilerplate>body{-webkit-animation:none;-moz-animation:none;-ms-animation:none;animation:none}</style></noscript>    <script async src="https://cdn.ampproject.org/v0.js"></script>  </head>  <body>Hello World!</body> </html> 
Meskipun sebagian besar tag di halaman AMP HTML ialah tag HTML biasa, beberapa tag HTML diganti dengan tag spesifik dari AMP.

2. AMP JS

Library AMP JS mengelola proses loading dari sebuah website yang memakai librari java script sehingga memastikan proses rendering dari sebuah halaman web berjalan dengan cepat. Kita tidak diizinkan memakai library JS yang dihosting dari pihak ketiga. Semua memakai library dari CDN Google. Misal inggin memakai library JS untuk tombol share, gunakan yang disediakan librari yang tersedia dalam teknologi AMP ibarat pola berikut :
<script async custom-element="amp-social-share" src="https://cdn.ampproject.org/v0/amp-social-share-0.1.js"></script> 

3. GOOGLE AMP CACHE

Google AMP Cache ialah CDN berbasis proxy untuk memperlihatkan semua dokumen AMP valid. Google AMP Cache mengambil (fetch) halaman AMP  HTML lalu melaksanakan proses cache dan meningkatkan kinerja halaman secara otomatis. Bila memakai Google AMP Cache, dokumen, semua file JS dan semua gambar memuat dari asal yang sama yang memakai HTTP 2.0 untuk proses efisiensi maksimum.


Apa laba menerapkan teknologi AMP HTML ?

Hal ini menjadi dasar bagi sebagian orang untuk menyesuaikan diri dengan sebuah teknologi baru. Bagi pemilik website yang menginginkan  agar ditampilkan di halaman utama dari google search ketika user memakai smartphone untuk berselancar internet, maka ini ialah sebuah keharusan. Terlebih bagi para blogger atau pelaku dunia e-commerce.
Advertisement

Iklan Sidebar