'/> Cara Gampang Klaim Asuransi Jiwa Syari'ah Al Amin -->

Info Populer 2022

Cara Gampang Klaim Asuransi Jiwa Syari'ah Al Amin

Cara Gampang Klaim Asuransi Jiwa Syari'ah Al Amin
Cara Gampang Klaim Asuransi Jiwa Syari'ah Al Amin


Lembaga kami telah berhubungan dengan PT Asuransi Jiwa Syari'ah Al Amin semenjak 2014 hingga dengan sekarang, kekerabatan kami terjalin ketika marketing dari perusahaan tersebut tiba dan menunjukkan produk mitigasi resiko yaitu asuransi jiwa syari'ah dan hal tersebut pribadi direpon oleh pimpinan kami dengan menyetujui kerjasama mitigasi resiko ini.

Yang menjadi pertimbangan pimpinan kami ialah jumlah nasabah pembiayaan yang semakin meningkat sehingga resiko maut juga tinggi. Belum lagi ada beberapa nasabah jikalau telah meninggal hampir 80 % pihak keluarga tidak mau menuntaskan sisa pembiayaan dengan alasan yang beraneka ragam.




Hubungan kami dengan PT Asuransi Jiwa Sya'riah Al Amin terjalin dari juli 2014 hingga dengan sekarang, dan sudah puluhan juta premi nasabah yang telah kami setorkan ke perusahaan tersebut.

Ada dua produk yang telah MOU dengan forum kami, yang pertama ialah Asuransi Jiwa Sya'riah menerun, nilai premi lebih kecil dan murah namun yang dicover ialah pembiayaan yang tersisa tidak termasuk marjin pembiayaan. Adapun yang kedua ialah Asuransi Jiwa Syari'ah Tetap, nilai premi lebih tinggi dibandingkan yang menurun namun yang di cover ialah plafond awal pembiayaan nasabah, jadi walaupun di sistem pembayaran tinggal 1 bulan sedangkan plafond awal 30.000.000,- maka yang akan di bayarkan ialah plafond awal yaitu 30.000.000,-

Besar dan kecilnya nilai premi di tentukan oleh tiga vareabel, yang pertama faktor usia semakin muda usia semakin murah begitu juga sebaliknya, semakin berumur semakin mahal nilai preminya. Adapun yang kedua ialah faktor nilai pertolongan semakin tinggi nilai pertolongan maka semakin mahal nilai preminya. Adapun yang terakhir ialah faktor tenor/waktu semakin sebentar maka semakin murah dan sebaliknya semakin usang kontrak pembiayaannya maka preminya semakin mahal.

Dari tahun 2014 terhitung sudah melaksanakan klaim hingga dengan 6 nasabah meningal dunia, adapun syarat-syarat klaim ialah sebagai berikut :

1. Foto Kopy KTP pemegang polis dan Istrinya/Suaminya
2. Katu Keluarga
3. Surat Keterangan maut dari Kepala Kampung/Kelurahan (jika meninggal alasannya ialah sakit di rumah)
4. Surat Keterangan Kecelakaan dari polsek/polres (Jika meninggal alasannya ialah kecelakaan)
5. Surat Keterangan Kematian dari rumah sakit (Jika meninggal di rumah sakit)
6. Surat permohonan klaim asuransi
7. SUrat Kronologis maut dengan goresan pena tangan
8. Mengisi aplikasi klaim dari PT Asuransi Jiwa Al Amin (dan distempel basah)

Semua berkas tersebut discan dan dikirimkan via email untuk selanjutnya direspon oleh pihak admin. Seminggu lalu biasanya sudah ada saldo yang yang di transfer ke no rek. yang tercantum di aplikasi yang kita isi. Dan jangan lupa untuk terus konfirmasi ke pihak marketing sudah hingga mana proses klaim yang seadng kita ajukan.

Selama ini setiap proses klaim yang kita ejekan cepat sanggup respon, namun ada beberpa kekurangan yang dimiliki oleh Al amin diantaranya :

1. Pihak asuransi tidak menanggung tunggakan pembiayaan nasabah.
2. Pihak asuransi tidak menanggung marjin pembiayaan yang terisa.



Advertisement

Iklan Sidebar