'/> Ckp (Cek List Kegaitan) Dan Ketidakhadiran Lampiran Laporan Bulanan Pendamping Pkh 2018 -->

Info Populer 2022

Ckp (Cek List Kegaitan) Dan Ketidakhadiran Lampiran Laporan Bulanan Pendamping Pkh 2018

Ckp (Cek List Kegaitan) Dan Ketidakhadiran Lampiran Laporan Bulanan Pendamping Pkh 2018
Ckp (Cek List Kegaitan) Dan Ketidakhadiran Lampiran Laporan Bulanan Pendamping Pkh 2018

Dalam menyusun Lapbul (Laporan Bulanan) Pendamping Program Keluarga Harapan ada tiga komponen lampiran yang wajib dilampirkan :
1. Absensi Pendamping
2. CKP (Cek List Kegiatan) Pendamping PKH
3. Foto-foto Kegiatan 



Komponen Pertama Absensi Pendamping PKH

Absensi pendamping pada umumnya bersifat fleksibel tergantung pada acara yang dilakukan di lapangan, walaupun secara praktik dalam satu bulan terkadang pendamping tidak ful melaksanakan kunjungan dan koordinasi dengan Kecamatan, korcam, Supervisor, pegawapemerintah kampung, ketua KPM dan anggota KPM. 

Namun tidak menutup kemungkinan jikalau sedang padat-padatnya acara pada hari libur dan pada jam-jam istirahat pun pendamping terjun ke lokasi kiprah untuk koordinasi dengan pihak terkait hingga dengan larut malam, hal tersebut dilakukan demi mendapat data yang valid dan sanggup dipertanggungjawabkan. Ya begitulah citra acara seorang pendamping sosial yang lebih banyak bersentuhan di akar rumput dengan KPM yang harus dilayani untuk mendapat hak-haknya.

Dalam mengisi ketidakhadiran pendamping yang pertama yaitu silahkan di tanda tangani dari tanggal 1 hingga dengan simpulan bulan kecuali tanggal merah, tanggal merah yaitu hari libur nasional secara undang-undang walaupun praktiknya terkadang tanggal merah juga pendamping tetap melaksanakan tugasnya. untuk mendapat file Excel Absensi Pendamping PKH kawan-kawan pendamping sanggup mengambilnya DISINI


Komponen ke Dua yaitu CKP (Cek Lis Kegiatan Pendamping) PKH

Cek List Kegiatan sebagai bukti bahwa kita telah terjun ke lokasi, dalam CKP terdapat kolom tanggal, lokasi kegiatan, acara dan yang terakhir yaitu paraf petugas. Prakteknya pendamping mengisi CKP selalu diakhir bulan bersamaan dengan di buatnya Laporan bulanan, tanggal dan acara diisi sesuai dengan BAB II pada point Rencana Kegiatan Terlaksana. 

Kita tinggal memindahkan tanggal dan kegiatan-kegiatan yang kita lakukan dengan menulis manual dengan tangan di CKP, kemudian paraf petugas di isi dengan stempel dari instansi dimana kita sedang bertugas. Contohnya tanggal 1 lokasi acara Kantor camat Bangunrejo, Kegiatannnya Koordinasi dengan Bapak Camat Bangunrejo, yang berhak memberi paraf dan cap yaitu pihak kecamatan.

Untuk lebih memudahkan kawan-kawan pendamping sanggup eksklusif mengambil CKP dengan format file word DISINI. Untuk menghilangkan tex Watermark https://menrasiger.com, klik Page Layout pilih Watermark kemudian muncul box dan klik no watermark, kemudian Klik Applay dan OK.



Komponen Terakhir Foto-foto Kegiatan

Lampirkan foto-foto acara yang telah dilakukan dalam satu bulan. Dalam melampirkan foto acara tidak perlu banyak-banyak cukup kegiatan-kegiatan inti yang kita lakukan, upayakan ada foto pendamping. Contohnya foto dengan perangkat desa, foto ketika melaksanakan pertemuan kelompok, foto ketika kunjungan ke KPM, foto ketika melaksanakan penyerahan buku tabungan dengan KPM dan lain-lain.

Demikianlah format lampiran dalam laopran pendamping sosial Program Keluarga Harapan. Semoga bermanfaat

Advertisement

Iklan Sidebar